Senin, 15 Juli 2019 seluruh civitas akademika SMA Negeri 1 Ungaran kembali memulai Tahun Ajaran Baru 2019/2020. Hari ini terasa spesial karena dilaksanakan upacara penyerahan peserta didik baru kelas X. Upacara penyerahan peserta didik baru dimulai pukul 07.30 WIB.

Upacara dibuka dengan ucapan terimakasih dari Kepala Sekolah, Bapak Supriyanto, S.Pd atas kehadiran semua tamu undangan, pengurus komite, wali murid meskipun dengan segala keterbatasan. namun, meski dengan keterbatasan, harapannya sma1ungaran bisa terus berprestasi.

Bapak Supriyanto berpesan agar semua peserta didik melupakan jalur masuk PPDB, karena semua peserta didik sudah menjadi bagian dari civitas akademika SMA Negeri 1 ungaran, Kepala Sekolah juga berpesan “masa depan kalian sudah disini, silahkan lakukan yang terbaik dan jadilah nomor satu”.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan peserta didikĀ  secara simbolis dari perwakilan wali murid kepada pihak sekolah, dilanjutkan pelepasan burung dara.

Acara ditutup dengan pengenalan bapak ibu guru dan karyawan SMA Negeri 1 Ungaran kepada seluruh wali murid dan peserta didik baru.