Ajang Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang Tahun 2019 kembali digelar. Pada tahun ini SMA Negeri 1 Ungaran mengirimkan 2 orang wakilnya yakni Gigih Panji Mulyanto (Gigih) dan Maurelitya Priskayla Laylita (Maurel). Kedua siswa ini adalah pemenang ajang pemilihan Mas dan Mbak Smansa Ungaran pada tahun 2018.

SMA Negeri 1 Ungaran patut berbangga karena selain 2 siswa tersebut yang saat ini memang masih aktif sebagai pelajar SMA Negeri 1 Ungaran, ada 3 alumni SMA Negeri 1 Ungaran juga mengikuti ajang yang sama pada Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang Tahun 2019 yaitu Pijar Puan Bakaritantri alumni 2018, Annisa Hana alumni 2016 dan Irsyad Majid alumni 2016.

Melalui proses seleksi yang sangat ketat, dengan materi penilaian mencakup tes tertulis, wawancara tentang pengetahuan kepariwisataan Kabupaten Semarang, tes kepribadian dan tes kemampuan berbahasa inggris. Pada pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019 melalui proses seleksi yang panjang maka akhirnya terpilih 30 finalis dan pada babak grand final, dewan juri memilih 6 besar finalis yang akan bersaing pada babak akhir untuk memperebutkan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang Tahun 2019.

Akhirnya, Grand Final Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019 selesai pada pukul 23.05 dan SMA Negeri 1 Ungaran sangat bangga karena salah satu wakilnya yaitu Gigih Panji Mulyanto (Gigih) berhasil meraih 2 kemenangan sekaligus yaitu sebagai Mas Intelegensia dan Juara 3 (Wakil II) Mas Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019. Sedangkan 2 (dua) alumni SMA Negeri 1 Ungaran yaitu Irsyad Majid meraih Juara Harapan 1 dan Pijar Puan Bakaritantri berhasil meraih Juara 2 (Wakil I) Mbak Duta Wisata Kabupaten Semarang 2019.